Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
putra trump

Trump 'Tidak Tahu Tentang Pertemuan Putra Rusia'

12 Juli 2017 | Dibaca : 484x | Penulis : Slesta

Anak Laki-laki Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia tidak memberitahu ayahnya tentang sebuah pertemuan dengan seorang pengacara Rusia yang mengatakan bahwa dia dapat membantu kampanye pemilihannya.
Donald Trump Jr mengatakan kepada Fox News bahwa pertemuan tersebut "tidak berarti apa-apa" tapi seharusnya dia menangani hal itu dengan cara yang berbeda.
Dia merilis email yang menunjukkan bahwa dia menyambut tawaran untuk menemui pengacara tersebut, yang diduga terkait dengan Kremlin dan memiliki kerusakan material pada Hillary Clinton.
Pejabat AS menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan AS.
Sejak terpilih, Presiden Trump telah mantap dengan tuduhan bahwa Rusia mencoba menyabotase kampanye Clinton.
Dia telah menolak pengetahuan tentang hal ini dan Rusia juga berulang kali membantah ikut campur.

Ditanyakan oleh Fox News 'Sean Hannity jika dia telah memberi tahu ayahnya tentang pertemuan tahun lalu, Mr Trump Jr berkata: "Tidak, itu bukan apa-apa. Tidak ada yang perlu diceritakan.
"Maksud saya, saya bahkan tidak akan mengingatnya sampai Anda mulai menjelajahi barang-barang ini. Benar-benar hanya terbuang 20 menit, itu memalukan."
Donald Trump Jr, saudara iparnya Jared Kushner dan ketua kampanye Paul Manafort bertemu dengan pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya di Trump Tower di New York pada bulan Juni 2016.

Bagaimana pertemuan itu terjadi?
Trump Jr menerima email dari seorang perantara, seorang penerbit Inggris Rob Goldstone, menjanjikan dokumen dari Rusia yang akan memberatkan Hillary Clinton.
Pada saat itu, ayahnya adalah calon Republik yang mendambakan dan memimpin dalam sebuah pertarungan pemilihan melawan saingannya dari Partai Demokrat, Nyonya Clinton.
Satu email dari Mr Goldstone mengatakan bahwa informasi yang mereka janjikan adalah "informasi yang sangat jelas dan sensitif, namun merupakan bagian dari Rusia dan dukungan pemerintahnya untuk Mr Trump".
Pertemuan tersebut berlangsung, namun Mr Trump Jr mengatakan kepada Fox News bahwa wanita tersebut memberi mereka tidak ada gunanya dan hanya bertahan 20 menit.
Mengapa orang Inggris ini mengirim email kepada Trump Jr?
Apa lagi kata Trump Jr dalam wawancara ini?
Kalau dipikir-pikir lagi, dia pasti akan melakukan hal-hal sedikit berbeda, Donald Trump Jr mengatakan kepada Fox News, tapi dia membela tindakannya.
"Ini sebelum mania Rusia, ini sebelum mereka membangun ini di media cetak. Bagiku ini adalah penelitian oposisi, mereka memiliki sesuatu yang mungkin Anda tahu bukti konkret untuk semua cerita yang pernah saya dengar."
Tapi pertemuan tersebut tidak sampai ke mana-mana, katanya, dan Hillary Clinton jelas bukan seperti apa pertemuan itu.
Dia tidak bisa menjamin informasi yang dia kirimkan, katanya.
"Seseorang mengirimi saya email, saya tidak dapat membantu apa yang seseorang mengirim saya, saya membacanya, saya menanggapi dengan tepat, dan jika ada sesuatu yang menarik di sana, saya pikir itu sangat umum."
Kebiasaan Trump Jr untuk pembuatan berita utama
Apa reaksinya terhadap ceritanya?
Presiden Trump mengeluarkan sebuah pernyataan singkat untuk mendukung anaknya, yang menggambarkannya sebagai "orang berkualitas tinggi" dan memuji transparansinya.
'Kutipan berkualitas tinggi berubah menjadi meme
Goldstone sebelumnya membantah adanya pengetahuan keterlibatan dalam pemilihan oleh pemerintah Rusia.
Ms Veselnitskaya mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki informasi yang dapat merusak Nyonya Clinton, dan tidak memiliki hubungan dengan Kremlin.

Senator Republik Lindsey Graham dari South Carolina mengatakan bahwa email tersebut "sangat mengganggu".
Anggota teratas Demokrat di House Intelligence Committee, Adam Schiff, mengatakan bahwa dia menginginkan Mr Trump Jr dan semua peserta dalam pertemuan tersebut untuk bersaksi di depan panel.
Ada beberapa komite kongres yang melihat ke dalam campur tangan Rusia dan apakah ada orang di tim Trump yang membantu, dan juga penasihat khusus?
 

BBCNews

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Karena Puisi, Sukmawati Dilaporkan
3 April 2018, by Slesta
Tampang.com – Dalam acara peringatan 29 Tahun Anne AvantieBerkarya di Indoensia Fashion Week 2018, banyak sosok public figure yang hadir serta menjadi ...
Penjualan 150.000 Unit di ASEAN Menjadi Target Mazda Saat Ini
3 Juni 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Mazda Motor, bakal membenahi seluruh dealernya yang ada di Thailand. Hal ini disebut-sebut sebagai bagian dari ambisi dari Mazda Motor untuk ...
Pertumbuhan Ekonomi Merata, RI Butuh Strategi Jitu
17 Juli 2018, by Slesta
Tampang.com – Saat ini pemerintahan RI sedang berupaya untuk melakukan pemerataan dari segi pertumbuhan ekonomi melihat Indonesia terdiri dari berbagai ...
Tips Cepat Move On dari Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan
3 Juli 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Sudah sewajarnya bahkan sebuah keharusan bagi seseorang yang normal untuk mencintai dicintai. Semua orang berhak mendapatkan keduanya. Tapi terkadang misteri ...
Semarang: Seorang Pria Membuang Jasad Perempuan di Tepi Jalan
17 Agustus 2017, by Rio Nur Arifin
Sesosok jasad wanita yang ditemukan di tepi jalan tepatnya di antara Jalan Kendeng V dan Jalan Pawiyatan Luhur I , Kelurahan Bendanngisor, Kecamatan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab