Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Bubur Sop Ayam yang Mantap Khas Cirebon

Bubur Sop Ayam Khas Cirebon Rasanya gak Kalah dengan Bubur yang Lainnya

30 April 2017 | Dibaca : 2663x | Penulis : titin

Kalau anda melintasi kota Cirebon, jangan lupa mampir ke kota udang ini ya, Cirebon dikenal dengan kota udang karena letaknya dipinggir laut yang banyak menghasilkan udang atau rebon kata bahasa jawanya. Cirebon juga bisa dikenal dengan kota wali dan juga julukan barunya adalah kota "tilang", ha..ha..ha.. coba aja yang gak percaya main ke kota Cirebon dan silahkan melintasi kabupaten Sumber pada pagi hari anda akan bertemu dengan deretan polantas yang sudah siap siaga menyapa anda disepanjang jalan.

Sudahlah jangan ambil pusing ya dengan julukan kota tilangnya, yuk kita intip kuliner Cirebon yang satu ini yaitu bubur sop ayam, rasanya sangat enak kuahnya mantap, bubur sop yang pekat dan sopnya hangat mengepul dalam mangkok, cocok buat menumpas udara siang atau malam hari. Perut kenyang dan badan jadi seger.

Bubur sop ayam ini biasanya terdiri dari bubur tentunya ya, tapi buburnya gak terlalu lembek, ditaburi kacang, daun bawang, irisan kol, daun seledri, ada bihunnya juga, bawang goreng sebagai penyedap, suiran ayam goreng, biasanya ayamnya pake ayam kampung jadi itu bisa menambah cita rasanya yang khas, ada kremesan kerupuk warna oranye, terus disiram dengan kaldu sop ayamnya, biasanya lebih nikmat lagi kita tambah kecap manis dan sambel ya...pasti tuh rasanya bikin kita melek dan semangat terus untuk menyantapnya.

Makan bubur sop ayam yang ada di tengah sawah dengan angin yang sepoy-sepoy, gak kebayang kan gimana rasanya, Setelah beberapa kali menyantap bubur sop ini rasakan merica bubuk, garam yang sesuai selera yang kita bisa tambahkan sendiri di atas mangkok, ah....rupanya ini kali ya rahasianya. Yang unik bubur ini juga diberi tauco dengan butiran kedelai kecoklatan yang masih utuh, menjadikan rasa bubur ini tambah gurih dan nikmat disantap siang ataupun malam hari.

Ayo pecinta kuliner sejati harus cicipi bubur sop ayam satu ini yang berada di kota Cirebon, supaya bisa menambah lengkap daftar kunjungan anda, karena satu porsi bubur sop ayam ini cukup murah tapi bisa bikin badan seger banget deh, siang atau malam hari kalau melintasi kota udang ini jangan lupa berburu dan singgah untuk mengisi perut yang lapar.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Artis Tanah Air Kembali Terciduk Memakai Narkoba, Kali Ini Rizal Djibran
23 Februari 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Artis yang seharusnya memberi teladan bagi masyarakat luas dalam hal baik, namun tidak bagi beberapa artis yang kerap ditangkap akibat menggunakan narkoba. ...
Cara Merawat Rambut yang Diwarnai
23 Mei 2018, by oteli w
Cara Merawat Rambut Yang Diwarnai   Bagi orang-orang yang suka mengganti warna rambut untuk menunjang penampilan, biasanya masalah yang sering ...
Pixel Buds, Earbud yang Mampu Terjemahkan Bahasa Secara Aktual
9 Oktober 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Selain meluncurkan produk ponselnya terbaru, Pixel, Google juga memperkenalkan earbud Pixel. Alat ini diklaim mampu untuk menerjemahkan ...
Ini Reaksi Tubuh Ketika Kamu Menemukan Orang yang Kamu Suka
9 Februari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Ketika kita suka, kita cenderung tidak langsung mengakui bahwa kita suka kepadanya. Namun, mulut memang dapat berbohong, tapi tidak dengan bahasa ...
Jelajah Dunia Imajinasi Lewat Film Horton Hears a Who!
10 Maret 2018, by Dika Mustika
Horton Hears a Who adalah film yang diadaptasi dari buku karya Dr. Seuss. Film ini mungkin bergenre film anak. Namun, jika kita melihat lebih dalam mengenai ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview