Tampang

Nvidia-backed Startup Synthesia Memperkenalkan Avatar AI yang Mampu Menyampaikan Emosi Manusia

30 Mei 2024 21:05 wib. 91
0 0
Nvidia-backed Startup Synthesia Memperkenalkan Avatar AI yang Mampu Menyampaikan Emosi Manusia
Sumber foto: readwrite.com

Perusahaan kecerdasan buatan yang didukung oleh Nvidia, Synthesia, pada hari Kamis memperkenalkan gelombang baru avatar digital yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan yang mampu menyampaikan emosi manusia menggunakan masukan teks pengguna.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa "Avatar Ekspresif" mereka dapat memudarkan batas antara dunia virtual dan karakter nyata. Mereka bertujuan untuk menghilangkan kamera, mikrofon, aktor, pengeditan panjang, dan biaya lainnya dari proses produksi video profesional. Synthesia memiliki studio di London, dimana para aktor membaca skrip di depan layar hijau untuk melatih sistemnya.

Dalam satu demonstrasi, perusahaan tersebut menunjukkan tiga baris teks yang dimasukkan ke dalam platformnya - "Saya bahagia. Saya sedih. Saya frustasi" - setelah itu, aktor yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan dalam video tersebut merespons dengan membaca teks sesuai dengan nada emosi yang sesuai.

Teknologi perusahaan ini digunakan oleh lebih dari 55.000 bisnis, termasuk setengah dari peringkat Fortune 100, untuk membuat avatar digital untuk presentasi perusahaan dan video pelatihan, menurut informasi dari Synthesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ternyata Nyamuk juga Bisa Trauma
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%