Tampang

Dorong Transformasi Digital, Telkomsel Punya 2 Solusi Layanan Canggih

6 Jul 2024 06:23 wib. 157
0 0
Dorong Transformasi Digital, Telkomsel Punya 2 Solusi Layanan Canggih
Sumber foto: diajartekno.com

Telkomsel pada terus menyiapkan berbagai alat canggih untuk mendukung dan mendorong transformasi digital di Indonesia. Baru-baru ini, Telkomsel memperkenalkan dua solusi layanan baru, yakni Ted dan Digihub. Ted merupakan layanan virtual account manager B2B Telkom Group yang memanfaatkan teknologi AI-generatif. Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Di samping itu, Telkomsel juga meluncurkan Digihub, sebuah platform yang menyediakan akses pada API (Application Programming Interface) telekomunikasi. Digihub menyediakan beberapa layanan API, seperti API Insight (API Location Verification), API layanan telekomunikasi (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM Swap), dan API Autentikasi (API Mobile Network Verification). Platform ini merupakan langkah besar Telkomsel dalam mendukung ekosistem digital di Indonesia.

Alfian Manullang, VP Data Solutions and Digital Financial Service Telkomsel, menjelaskan bahwa standarisasi ini akan membantu pengembang aplikasi untuk mempercepat pertumbuhan layanan digital. Dengan adanya platform ini, pengembang aplikasi memiliki akses yang lebih mudah untuk mengintegrasikan berbagai layanan telekomunikasi Telkomsel ke dalam aplikasi mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Video Kucing Lucu Main Balon Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.