Tampang

Halving Day Bitcoin dan Dampaknya Terhadap Investasi Kripto

12 Apr 2024 10:59 wib. 67
0 0
Halving Day Bitcoin dan Dampaknya Terhadap Investasi Kripto
Sumber foto: Google

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kehidupan digital, bitcoin telah menjadi topik yang hangat diperbincangkan dalam dunia investasi maupun teknologi. Salah satu peristiwa penting yang perlu dicermati oleh para pelaku pasar kripto adalah momentum Halving Day Bitcoin. Halving day adalah momen saat hadiah untuk para penambang Bitcoin dibatasi, bertujuan untuk mengontrol jumlah bitcoin yang beredar dan mengendalikan aset kripto dari kelangkaan. 

Memproyeksikan momentum Halving Day Bitcoin, peristiwa ini diprediksi akan terjadi dalam kurun waktu 19 hari terhitung sejak 27 Maret 2024. Dengan demikian, para investor kripto perlu memahami apa itu halving bitcoin dan dampak-dampaknya terhadap investasi kripto.

  • Mengenal Istilah Halving Bitcoin

Halving Bitcoin merupakan peristiwa pengurangan sebesar setengah dari imbalan bagi para penambang Bitcoin. Dengan kata lain, imbalan yang diterima oleh para penambang akan berkurang setengahnya. Hal ini terjadi sebagai bagian dari protokol bitcoin yang secara otomatis akan mengurangi reward bagi penambang setelah setiap 210.000 blok berhasil ditambang, yang biasanya terjadi dalam kurun waktu sekitar 4 tahun.

Dampak dari halving Bitcoin ini adalah adanya pengurangan pasokan baru dari bitcoin yang masuk ke pasar. Hal ini juga berarti bahwa bitcoin menjadi semakin langka karena semakin sulit mendapatkannya, mengingat penambangan menjadi lebih sulit dan hadiahnya pun berkurang. Sebagai hasilnya, para investor cenderung mengalami peningkatan minat pada aset kripto ini, yang pada gilirannya dapat menggerakkan harga lebih tinggi.

  • Dampak Terhadap Investasi Kripto
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

15 Cara Ampuh Atasi Diare
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?