Tampang

Update Windows, Apa Pentingnya?

28 Agu 2017 08:30 wib. 1.796
0 0
Update Windows, Apa Pentingnya?

Bagi sebagian besar pengguna Windows, tentu kalian tidak asing bukan dengan PC yang tiba-tiba mengupdate sistem sendiri, dalam waktu yang cukup lama hingga beberapa jam, tidak kunjung selesai, padahal sedang diburu-buru untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan. Lalu, apa pentingnya meng-update Windows ini?

Salah satu manfaat dari yang diperoleh dari Windows Update adalah untuk memperbaiki bug dari komponen Windows yang mengganggu kestabilan sistem dan juga kenyamanan pengguna dalam menggunakan komputer seperti program atau sistem yang selalu crash pada saat-saat tertentu, sistem yang tidak responsif, memory leak, dan lain-lain.

Selain itu, Windows Update berguna untuk memperbaiki bug yang merupakan celah keamanan dari Windows. Hal ini sangatlah penting mengingat sejarah virus-virus yang menyerang Windows, dengan virus yang berdampak paling besar adalah virus yang memanfaatkan celah keamanan dari Windows. Modus dari para pembuat virus-virus ini adalah dengan melakukan reverse-engineering terhadap security patch yang sudah dikeluarkan Microsoft melalui Windows Update beberapa hari sebelumnya agar mereka dapat mengetahui bug apa yang di-patch. Dengan memanfaatkan bug inilah virus yang mereka buat akan menyerang komputer-komputer yang belum atau tidak di-patch.

Jika Windows Update dinonaktifkan, maka Windows akan menjadi "kedaluwarsa" dan tidak mendapat dukungan keamanan terbaru. Segala bug yang masih ada tidak akan teratasi sehingga akan sangat mengganggu pekerjaan.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?