Tampang

2.000 Orang Terkubur Hidup-Hidup Akibat Longsor Papua Nugini

28 Mei 2024 19:31 wib. 497
0 0
2.000 Orang Terkubur Hidup-Hidup Akibat Longsor Papua Nugini
Sumber foto: google

Lebih dari 2.000 orang dilaporkan masih terkubur akibat bencana tanah longsor di Papua Nugini pada Jumat (24/5) dini hari. Korban tewas akibat tanah longsor sejauh ini sudah sekitar 670 orang. Tanah longsor tersebut meluluhlantakkan desa terpencil di dataran tinggi Papua Nugini.

Peristiwa longsor yang melanda sejumlah desa di Papua Nugini ini telah mengejutkan banyak pihak. Dampak dari peristiwa ini begitu besar, terutama bagi keluarga dari 2.000 orang yang merasakan betapa mengerikannya mereka terkubur hidup-hidup di dalam reruntuhan longsor. Di samping itu, para relawan dan petugas penyelamat pun harus segera bertindak cepat dan efisien untuk menyelamatkan korban yang berhasil digali dari reruntuhan tersebut.

Longsor yang terjadi di Papua Nugini tentunya menimbulkan kekhawatiran yang mendalam bagi masyarakat setempat. Timbunan tanah longsor bercampur batu-batu sebesar mobil, batang-batang pohon, dan lumpur yang mengubur wilayah terdampak hingga enam meter. Pemerintah segera turun tangan dan meminta bantuan dari dunia internasional.

Situasi di Papua Nugini pun semakin diperparah dengan sulitnya akses untuk membawa bantuan dan alat berat ke daerah yang terpencil. Hal ini membuat upaya penyelamatan dan evakuasi menjadi semakin sulit dilakukan. Namun, hal ini tidak boleh membuat kita menyerah. Segala upaya harus terus dilakukan untuk menolong korban-korban yang terkubur akibat longsor di Papua Nugini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%