Tampang

Eksklusif: Kisah Cinta dan Karier Aruma dalam EP 'Bertumbuh'

27 Mar 2024 07:24 wib. 104
0 0
Nidewi Aruman
Sumber foto: Dok. Sony Music

Nama Aruma semakin bersinar sebagai salah satu pendatang baru di belantika musik Indonesia. Setelah lagunya yang berjudul “Muak” mulai populer, penyanyi kelahiran 2003 ini juga semakin dikenal.

Lagu perdananya di bawah bendera label Sony Music Entertainment Indonesia sudah diputar lebih dari 168 juta kali di Spotify dan video musiknya pun sudah ditonton 18 juta kali di YouTube. Karena prestasinya tersebut, gadis bernama lengkap Nidewi Aruman ini mendapatkan double platinum dan juga meraih penghargaan “Penyanyi Pendatang Baru Terbaik Terbaik” dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2023. 

1. EP Bertumbuh: Proses 'Bertumbuh' Aruma di Dunia Musik

Sukses dengan single-nya, Aruma mulai berpikir untuk membuat sebuah album. Bersama label musiknya, akhirnya ia memilih untuk membuat EP sebagai tahap awal dirinya melangkah di dunia musik Indonesia. 

Aruma mengungkapkan, "Oke, jadi pertama kan emang single-single dulu, ya, awalnya. Terus kepikiran kalau bikin album aja gimana biar banyak anaknya, gitu kan, tapi mungkin dari aku dan tim Sony Music memutuskan untuk jadinya mini album aja, nggak album yang dengan banyak lagunya karena aku juga merasa mungkin aku butuh proses, langkah demi langkah gitu untuk mencapai album yang besar karena mungkin dari ikut konsep pertubuhan juga aku ingin pelan-pelan untuk sampai bermekaran."

2. Terinspirasi dari Bunga

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Presiden Jokowi Tipu PBNU, Itu Hebat!
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?