Tampang

Obama Mendorong Toleransi di Indonesia dalam Pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia Keempat

2 Jul 2017 20:55 wib. 1.104
0 0
Obama Mendorong Toleransi di Indonesia dalam Pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia Keempat

Obama mengatakan bahwa dia telah memakan makanan lokal sejak tiba.

"Jika musim hujan tiba, banjir akan datang dan kami harus membersihkan lantai di rumah kami dan kemudian mengejar ayam karena mereka pergi ke tempat lain," katanya sambil tertawa terbahak-bahak. "Hari ini, Jakarta adalah pusat perdagangan yang berkembang yang ditandai dengan jalan raya dan gedung-gedung tinggi. Begitu banyak yang telah berubah, begitu banyak kemajuan telah dicapai."

Obama tinggal di negara dengan ibunya, seorang antropolog, dan ayah tirinya dari Indonesia. Pasangan ini berpisah setelah adik tirinya, dan Obama kembali ke Hawaii saat berusia 10 tahun untuk tinggal bersama kakek dan neneknya. Tapi dia berkata dia tidak pernah melupakan tahun-tahun yang dilaluinya di Indonesia.

"Waktu saya di sini membuat saya menghargai rasa hormat terhadap perbedaan orang," katanya, mengenang bagaimana dia dan keluarganya baru saja mengunjungi dua kuil kuno yang paling berharga dan berada di negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Borobudur, kompleks Buddhis, dan kompleks Hindu Prambanan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Glamornya Istri Setya Novanto
0 Suka, 0 Komentar, 17 Nov 2017
Jangan Sepelekan Hal Kecil...
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?