Tampang

Hasyim Asy'ari Diberhentikan dari KPU Usai Kasus Asusila, Berbagai Pihak Memberikan Tanggapan

5 Jul 2024 11:25 wib. 159
0 0
Hasyim Asy'ari Diberhentikan dari KPU Usai Kasus Asusila, Berbagai Pihak Memberikan Tanggapan
Sumber foto: google

Hasyim Asy'ari diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua dan anggota KPU setelah dinyatakan bersalah dalam kasus asusila oleh DKPP. Putusan ini dibacakan pada Rabu (3/7), yang menyatakan Hasyim terbukti berhubungan badan dengan seorang anggota PPLN Den Haag, Belanda.

Kasus ini menimbulkan beragam tanggapan dari berbagai pihak. Rumah dinas Hasyim di Kompleks KPU, Jakarta Selatan, terlihat sepi pada Kamis (4/7). Meskipun terlihat sejumlah aktivitas seperti lampu yang menyala, mobil Hyundai Palisade, dan motor terparkir, namun rumah dinas tersebut seringkali dibiarkan kosong. Hal ini dikonfirmasi oleh seorang petugas kompleks yang mengatakan bahwa Hasyim jarang menempati rumah dinasnya.

Di sisi lain, di sekitar rumah Hasyim di Kecamatan Pedurungan, Semarang, tetangga terkejut dengan kasus asusila yang menjeratnya. Warga di sekitar rumahnya tidak menyangka dengan perbuatannya karena menilai hubungan Hasyim dan istrinya terlihat baik-baik saja.

Menurut Dadang, Ketua RT setempat, Hasyim adalah orang yang baik, sopan, dan saleh. Ia menyatakan rasa tidak percaya dengan kasus tersebut, terutama karena kesan baik yang Hasyim berikan dalam kehidupan sehari-hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rambut Berkilau
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.