Tampang

Gatot Nurmantyo Bakal Diperebutkan Jika Prabowo Terindikasi akan Bermanuver

18 Feb 2018 10:14 wib. 1.549
0 0
Gatot Nurmantyo Bakal Diperebutkan Jika Prabowo Terindikasi akan Bermanuver

Kalau Gatot Nurmantyo sudah tidak mungkin lagi dirangkul ke dalam kutub Megawati untuk diduetkan bersama Jokowi, maka kemungkinan besar Gatot akan digaet SBY.

Sayangnya, suara dan kursi yang dimiliki Partai Demokrat tidak memenuhi persyaratan presidential threshold. SBY membutuhkan setidaknya dua parpol lainnya sebagai pendukung (Dengan asumsi Golkar tetap berada di belakang Jokowi).

Di situlah akan terjadi komunikasi antara Cikeas dengan parpol-parpol yang berkoalisi dengan poros Teuku Umar. Dari enam parpol yang berbaris bersama PDIP, PAN yang paling bisa dipastikan akan bergabung dengan Demokrat. Tetapi, PAN saja tidak cukup. SBY membutuhkan tambahan setidaknya satu parpol lagi.

Namun demikian, ada satu faktor yang tidak bisa dilepaskan terkait pengkutuban ini. Jika diperhatkan, jenderal-jenderal alumni konflik 1998 bergaung ke dalam dua kutub. Jenderal pro-Wiranto bergabung ke dalam kutub Megawati. Sementara jenderal pro-Prabowo berkumpul bersama Prabowo. Dan, SBY termasuk jenderal pro-Wiranto.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?