Tampang

Bocoran Agenda Pro-Jokowi yang Akan Memperkuat Pasukan Penulis Opininya

27 Jan 2018 14:30 wib. 1.735
0 0
Bocoran Agenda Pro-Jokowi yang Akan Memperkuat Pasukan Penulis Opininya

Seiring dengan sejumlah pertemuan yang digelar oleh relawan Jokowi, Kompasiana pun digerujuk oleh artikel-artikel pendukung Jokowi. Artikel-artikel yang diunggah itu sebenarnya ditulis secara asal-asalan. Dan, terkesan hanya diposting untuk membebamkan artikel-artikel anti-Jokowi dengan memanfaatkan kelemahan format baru Kompasiana.

Saat ini para pendukung Jokowi sudah mengambil ancang-ancang untuk menghadapi Pilpres 2019 dengan artikel-artikel opininya. Dan, melihat dari perkembangan yang sampai detik ini berlangsung, para pendukung Jokowi lebih terkoordinasi ketimbang saat menghadapi Pilpres 2014. (Sebagai informasi, saat Pilpres 2014, pendukung Jokowi di Kompasiana “bekerja” sendiri-sendiri tanpa ada komunikasi, apalagi koordinasi).

Jika agenda pro-Jokowi berjalan, maka di fron internet Jokowi akan dikawal 3 kekuatan; pertama media daring, kedua media sosial, ketiga media atau situs opini. Sementara, lawan Jokowi hanya akan didukung oleh 1 kekuatan, yaitu media sosial. Singkatnya, 3 lawan 1.

Melihat para pendukung Jokowi sudah menggelar pelatihan kepenulisan opini, pro-Jokowi nampaknya serius untuk memenangkan pertarungan di ranah opini.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?