Tampang

Bocoran Agenda Pro-Jokowi yang Akan Memperkuat Pasukan Penulis Opininya

27 Jan 2018 14:30 wib. 1.738
0 0
Bocoran Agenda Pro-Jokowi yang Akan Memperkuat Pasukan Penulis Opininya

Sebenarnya, pendukung Jokowi memiliki sejumlah situs keroyokan. Seword, misalnya. Sayangnya, Seword yang lahir setelah Kompasiana menggunakan format barunya justru berpotensi menggerus elektabiltas Jokowi. Seword bahkan dikenal sebagai situs hoax yang dibina Istana.

Pertanyaannya, kenapa pendukung Jokowi masih membutuhkan website khusus artikel opini? Padahal, banyak media mainstream yang cenderung, bahkan terang-terangan, memihak pada Jokowi.

Media hanya menyampaikan peristiwa yang telah terjadi. Sebagai “alat pemenangan pemilu” media hanya mengambil sudut yang menguntungkan jagoannya. Sebaliknya, media pun memilih sudut yang merugkan lawan dari jagoannya. Untuk itu media memiliki banyak strategi.

Dalam pemberitaan tentang mahar yang diceritakan oleh La Nyalla, misalnya. Media mengekspos habis-habisan cerita La Nyalla yang mengaku diperas dan dimaki-maki oleh Prabowo Subianto. Tetapi, begitu La Nyalla membatah pengakuannya, media pun redup. Bahkan ada media yang sama sekali tidak memberitakannya. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?