Tampang

Pesantren Modern di Bandung yang Jembatani Tradisi- Modernitas - Al Ma'soem

5 Mei 2024 04:59 wib. 313Advertorial
0 0
pesantren modern

Sesuai dengan mottonya yakni membentuk generasi ‘Cageur, Bageur dan Pinter’, Al Ma’soem mengedepankan pendidikan karakter di atas pendidikan umum. Karena pondok pesantren modern di Bandung ini memiliki prinsip ‘jauh lebih baik akhlak meski sedikit daripada ilmu meski banyak’.

Lewat prinsip tersebut, artinya setiap adab seseorang bisa menutupi kekurangan seseorang di bidang akademis, namun akademis seseorang yang tinggi tidak bisa menutupi adab dirinya yang kurang. Konsep seperti ini membuat banyak orang tua percaya bahwa pondok pesantren modern Al Ma’soem merupakan salah satu pondok pesantren modern terbaik di Bandung.

Menjadi Teladan bagi Pesantren Lainnya

Keberhasilan Al Masoem dalam mengintegrasikan ilmu agama dan duniawi, menerapkan metode pembelajaran yang inovatif, serta membina karakter para santri menjadikannya teladan bagi pesantren lain di Indonesia. Al Masoem telah membuktikan bahwa pesantren mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Lulusan lulusan pondok pesantren modern di Bandung ini juga tidak main main, banyak yang akhirnya sukses baik di dalam negeri dan luar negeri. Lulusan yang diterima perguruan tinggi negeri favorit setiap tahunnya terus merangkak naik hingga 58%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%