Tampang

Ini Lho Keuntungan Punya Deposito Dollar

24 Jun 2024 07:50 wib. 812
0 0
Keuntungan Punya Deposito Dollar
Sumber foto: iStock

Meskipun suku bunga deposito Dolar Amerika Serikat (USD) mungkin tidak setinggi yang berdenominasi Rupiah, deposito valuta asing (valas) tetap dapat memberikan keuntungan tambahan yang layak dipertimbangkan. Umumnya, tingkat bunga penjaminan simpanan valas saat ini hanya sebesar lebih kecil dibanding deposito bank umum maupun BPR. Namun, ada beberapa keuntungan dari deposito valas yang patut dipertimbangkan.

Keuntungan Kurs Jangka Panjang

Perubahan nilai tukar antara Dolar Amerika Serikat (AS) dan Rupiah dari waktu ke waktu akan mempengaruhi keuntungan yang Anda peroleh. Jika nilai Dolar AS menguat terhadap Rupiah, maka keuntungan kurs yang Anda dapatkan juga akan meningkat. Ini juga dapat berfungsi sebagai lindung nilai (hedging) terhadap simpanan yang Anda miliki.

Selain itu, keuntungan kurs jangka panjang dari deposito valas dapat memberikan stabilitas keuangan dalam jangka waktu yang lebih panjang. Dengan mempertimbangkan perubahan nilai tukar mata uang, Anda dapat merencanakan investasi atau kebutuhan finansial Anda dengan lebih hati-hati.

Uang Saku Saat Traveling ke Luar Negeri

Jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri, baik untuk ibadah maupun sekadar traveling, deposito valas ini bisa memberikan tambahan uang saku. Dengan adanya deposito ini, tugas Anda mengumpulkan uang untuk biaya akomodasi akan sedikit berkurang. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang fluktuasi nilai tukar karena Anda telah menyiapkan dana dalam mata uang asing sebelumnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

AC Kurangi Polutan dalam Kendaraan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.