Tampang

Pemicu Kebakaran Gudang Gas Elpiji di Bali, Percikan Api Dinamo Starter Pikap

24 Jun 2024 07:48 wib. 647
0 0
Pemicu Kebakaran Gudang Gas Elpiji di Bali

Polresta Denpasar telah mengungkapkan penyebab kebakaran gudang gas elpiji CV Bintang Bagus Perkasa di Jalan Cargo Taman I, Denpasar Utara, yang menewaskan 18 orang. Berdasarkan hasil penyelidikan, kebakaran disebabkan oleh percikan api dari dinamo starter mobil pikap yang menyambar gas elpiji akibat kebocoran valve tabung LPG berukuran 50 kg, demikian disampaikan oleh Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi, pada hari Minggu (24/6).

Pusat ledakan dan api berada di bagian tengah gudang, dan tim Labfor menemukan kunci yang masih terpasang di starter mobil. Hasil uji laboratorium juga menunjukkan bahwa dinamo starter sudah terbakar. Sukadi menambahkan bahwa berdasarkan keterangan saksi dan tersangka, mobil tersebut biasa dikendarai oleh korban bernama Edi. Namun demikian, belum ada saksi yang dapat menjelaskan secara pasti kronologi kejadian tersebut.

Lebih lanjut, Polresta Denpasar menyatakan bahwa hingga saat ini belum ditemukan bukti terkait pengoplosan gas, dan hasil Laboratorium Forensik (Labfor) juga tidak menemukan indikasi terkait hal tersebut.

Dampak tragis dari kebakaran gudang gas elpiji ini memberikan peringatan penting bagi perusahaan penyimpanan gas elpiji untuk memeriksa secara berkala kondisi tabung dan sistem penyimpanan untuk mencegah terjadinya kebocoran yang berpotensi menjadi pemicu kebakaran yang mengancam keselamatan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?