Tampang

Tragedi Kematian Afif Maulana di Padang Membuat Geger, 30 Personel Polda Sumbar Diperiksa

24 Jun 2024 08:00 wib. 499
0 0
Tragedi Kematian Afif Maulana di Padang
Sumber foto: google

Tragedi kematian seorang remaja berusia 13 tahun di Padang, Sumatera Barat bernama Afif Maulana, yang ditemukan tewas mengambang di bawah jembatan Kuranji pada 9 Juni 2024 lalu, mengguncang masyarakat setempat. Kasus ini memberikan sorotan pada tindakan penegakan hukum aparat kepolisian, khususnya terkait dugaan keterlibatan personel Sabhara Polda Sumbar dalam insiden tragis tersebut.

Kapolda Sumbar Irjen Suharyono mengungkapkan bahwa pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus kematian Afif Maulana. Hingga saat ini, telah ada 40 saksi yang diperiksa guna membantu dalam memperoleh informasi terkait kronologis kejadiannya.

Dalam keterangan pers di Polresta Padang, Kapolda Sumbar menjelaskan bahwa dari 40 orang saksi yang dimintai keterangan, termasuk di dalamnya adalah 30 orang personel Sabhara Polda Sumbar yang saat kejadian tengah mengamankan sekelompok pelajar yang terlibat tawuran di daerah Kuranji. Kapolda menegaskan bahwa apabila terdapat oknum anggota polisi yang terbukti terlibat dalam peristiwa tersebut, mereka akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Saat ini, belum ada yang diamankan terkait kasus ini karena hasil autopsi korban masih belum keluar.

Kapolda Sumbar juga menjelaskan bahwa pada hari yang sama dengan penemuan jasad Afif, tim Sabhara Polda Sumbar turut mengamankan 18 remaja yang terlibat dalam perkelahian tersebut. Selain itu, puluhan senjata tajam yang digunakan para pelaku juga berhasil diamankan. Sebagian besar dari remaja yang diamankan telah diserahkan kepada orang tua mereka, sedangkan satu orang masih dalam proses penyelidikan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Kita ke Car Free Day!
0 Suka, 0 Komentar, 15 Okt 2017

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?