Tampang

Pesantren Modern di Bandung yang Jembatani Tradisi- Modernitas - Al Ma'soem

5 Mei 2024 04:59 wib. 233Advertorial
0 0
pesantren modern

Pendekatan pendidikan ini bertujuan untuk mempersiapkan para santri menjadi individu yang siap menghadapi tantangan dunia modern, namun tetap tidak meninggalkan nilai-nilai agama yang luhur.

Lulusan dari pesantren modern Al Ma’soem dinilai cukup mencengangkan. Lebih dari 58% alumninya diterima ke perguruan tinggi negeri baik itu jalur SNBP, SNBT maupun jalur mandiri.

Tidak hanya itu, ditambah lagi dengan beberapa alumni Al Ma’soem yang sukses belajar ke luar negeri karena beasiswa yang mereka dapatkan. Pondok pesantren ini menjadi contoh nyata bagaimana revolusi pendidikan tradisional menjadi modern merupakan hal yang sangat baik dalam membekali para peserta didiknya. 

Metode Pembelajaran Modern dan Inovatif

Al Ma’soem memiliki metode pembelajaran yang berbeda dengan beberapa pesantren di Bandung. Pesantren Modern Al Ma’soem terus berinovasi dalam metode pembelajarannya. Guru-guru di pesantren ini menggunakan berbagai metode pembelajaran yang inovatif, seperti diskusi kelompok, simulasi, dan penggunaan teknologi informasi. Hal ini membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif bagi para santri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA?