Tampang

Orbita: Penjelasan dan Pengertian

24 Jun 2024 19:07 wib. 222
0 0
Pengertian Orbita
Sumber foto: Google

Orbita atau yang sering disebut dengan rongga mata merupakan sebuah istilah medis yang merujuk kepada struktur anatomi di sekitar mata. Rongga mata atau orbita terdiri dari berbagai jenis jaringan serta organ yang penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi mata. Berikut ini akan dijelaskan secara rinci tentang pengertian dan penjelasan mengenai orbita.

Pengertian Orbita

Orbita merupakan suatu rongga atau ruang yang berbentuk seperti guci dengan ukuran yang sangat kecil. Rongga ini berada di dalam tengkorak dan menjadi tempat bagi mata beserta struktur lainnya yang mendukung fungsinya. Selain itu, orbita juga melindungi mata dari berbagai jenis cedera dan trauma dari luar.

Penjelasan Tentang Orbita

Orbita terdiri dari berbagai jenis jaringan seperti tulang, otot, jaringan lemak, pembuluh darah, serta saraf. Tulang-tulang yang membentuk orbita terdiri dari beberapa bagian tulang wajah, yaitu tulang dahi, tulang pipi, rahang atas, dan tulang kening. Kelompok otot juga terdapat di dalam orbita dan berfungsi untuk menggerakkan mata ke berbagai arah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Unta: Fakta, Jenis & Gambar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.