Tampang

Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual

12 Mar 2024 10:57 wib. 354
0 0
Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual
Sumber foto: Google

Salah satu cara untuk mendorong bilingualisme anak-anak adalah dengan menciptakan “komunitas mini” dengan teman-teman yang berbicara dalam bahasa mereka – Antonella Sorace

Lingkungan memainkan peran penting dan paparan terus-menerus terhadap kedua bahasa adalah kuncinya, kata Elisabet García González, peneliti di Center for Multilingualism in Society Across the Lifespan di Universitas Oslo di Norwegia, sependapat. Jika seorang anak yang lahir dalam keluarga bilingual berhenti menggunakan salah satu bahasa mereka ketika mereka berusia delapan tahun, hal ini akan berdampak signifikan pada bilingualisme mereka, katanya. “Bahasa adalah sesuatu yang berubah sepanjang hidup.”

Orang tua monolingual, anak bilingual?

Bahkan jika orang tua tidak sepenuhnya bisa menguasai berbagai bahasa, mereka masih bisa mengundang orang-orang dari berbagai bahasa ke dalam rumah, kata Sorace. Misalnya, orang tua bisa mulai belajar bahasa kedua dan kemudian sesekali menggunakan bahasa tersebut dengan anak mereka, katanya. Hal ini memaparkan anak pada kata atau frasa dalam bahasa lain dan mempunyai manfaat meskipun pembicaranya tidak mahir. “Kesempurnaan tidak ada dalam bahasa,” kata Sorace.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?