Tampang

Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual

12 Mar 2024 10:57 wib. 359
0 0
Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual
Sumber foto: Google

Namun, bukan hanya memulai sejak dini saja yang bisa membuat perbedaan positif. Tantangan lainnya adalah mempertahankan bahasa kedua, terutama setelah anak-anak menjadi lebih mandiri.

Untuk mencapai hal ini, penting bagi anak-anak untuk dimotivasi dan didorong untuk berbicara dalam berbagai bahasa, kata Sorace. “Hal ini tidak selalu mudah karena anak-anak tidak suka merasa berbeda. Kami mendengar dari banyak anak migran bahwa mereka tidak ingin lagi berbicara dalam bahasa ibu mereka, karena itulah yang menandai mereka sebagai orang yang berbeda.”

Salah satu cara untuk mendorong anak-anak adalah dengan menciptakan "komunitas mini" di mana mereka dapat berinteraksi secara teratur dengan teman-teman yang berbicara dalam bahasa mereka, katanya. “Ini bisa sangat memotivasi.”

Penting bagi anak-anak untuk sering mendengar bahasa mereka dan diucapkan oleh berbagai penutur asli, kata Marian. “Melakukan interaksi rutin dengan banyak   penutur dua bahasa  yang berbeda dapat membantu meningkatkan kemahiran bilingual , karena anak-anak dihadapkan pada lebih banyak keberagaman,” katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?