Tampang

Naskah Kuno Era Kerajaan Majapahit Dipamerkan di Bali

17 Apr 2024 21:37 wib. 59
0 0
Naskah Kuno Era Kerajaan Majapahit
Sumber foto: Republika.co.id

Sebuah gerakan yang menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman, dengan tema ‘Indonesia Berdaya: Bhinneka Tunggal Ika’ tahun 2024, Apurva Kempinski Bali menghadirkan Lontar Exhibition Bhinneka Tunggal Ika yang berkolaborasi dengan Samsara Living Museum.

Pameran yang berlangsung dari 3 April hingga 31 Mei 2024 ini akan menampilkan warisan sastra Indonesia melalui sepuluh naskah kuno yang telah dijaga dengan sangat hati-hati sejak zaman keemasan Kerajaan Majapahit.

Ida Bagus Agung Gunarthawa, Pendiri Samsara Living Museum, mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan berkolaborasi dengan The Apurva Kempinski Bali. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat minat dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai naskah kuno ini.

Pameran Lontar Bhinneka Tunggal Ika ini merupakan yang pertama kali diadakan. Pameran tersebut menampilkan koleksi naskah yang diwariskan dari generasi ke generasi dan dilestarikan oleh Samsara Living Museum, termasuk naskah yang ditulis oleh Mpu Tantular – seorang ulama terkemuka dan penasihat Raja Hayam Wuruk pada masa Majapahit pada abad ke-14.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?