Tampang

Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual

12 Mar 2024 10:57 wib. 577
0 0
Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual
Sumber foto: Google

Oleh karena itu, usia di mana seorang anak memperoleh bahasa kedua dapat memengaruhi kemampuan mereka untuk mendengar dan menghasilkan bunyi ujaran dari bahasa tersebut, katanya.

Namun, jika Anda atau keluarga Anda melewatkan kesempatan tersebut, masih ada peluang lain, Rochanavibhata dan peneliti lainnya menekankan. “Orang dewasa masih bisa fasih dalam bahasa lain, namun prosesnya mungkin memerlukan lebih banyak usaha dan pendekatan yang berbeda,” tambah Rochanavibhata.

Memotivasi anak yang lebih besar

Ada juga keuntungan praktis jika kita menetapkan landasan bilingual yang kuat di tahun-tahun awal, kata para peneliti. Memulai pada usia muda memungkinkan anak-anak untuk “terhanyut sepenuhnya” dalam kedua bahasa, kata Antonella Sorace, profesor linguistik perkembangan dan pendiri program Bilingualism Matters, sebuah pusat penelitian dan informasi di Universitas Edinburgh, di Inggris, yang mempromosikan bilingualisme dan pembelajaran bahasa. Anak-anak kecil tidak memiliki komitmen lain, seperti sekolah dan kehidupan sosial yang mandiri, katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 dukungan untuk para hijabers
0 Suka, 0 Komentar, 15 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%