Tampang

Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual

12 Mar 2024 10:57 wib. 578
0 0
Kesempatan Luar Biasa Petualangan Membesarkan Anak-Anak Bilingual
Sumber foto: Google

Belajar bahasa Hindi juga memungkinkan keluarga menikmati budaya India di rumah. “Setiap Sabtu malam adalah malam menonton film Hindi,” kata Padhy. "Anak-anak suka menonton film Hindi. Ini sangat membantu."

Jendela yang sempurna?

Penelitian menunjukkan bahwa memperkenalkan bahasa kedua sedini mungkin adalah ide yang baik, karena anak-anak mempelajari bunyi dan ritme bahasa lahir mereka, yang dikenal sebagai fonologi, pada usia yang sangat muda. Menurut sebuah penelitian tahun 2013, bayi mulai belajar bahasa bahkan sebelum mereka dilahirkan . Studi ini menemukan bahwa pada 10 minggu terakhir kehamilan, janin mendengarkan ibu mereka berbicara dan mereka dapat mendemonstrasikan apa yang mereka dengar setelah lahir.

Empat puluh bayi Amerika dan Swedia, berusia sekitar 30 jam, dihadapkan pada bunyi vokal dalam bahasa ibu dan bahasa asing. Respons mereka diukur dari berapa lama mereka menghisap dot yang terhubung ke komputer. Baik bayi Amerika maupun Swedia menghisap bahasa asing lebih lama dibandingkan dengan bahasa ibu mereka. Mengisap suara asing yang lebih lama adalah bukti pembelajaran dan menunjukkan bahwa bayi mampu membedakan bahasa saat lahir , kata para peneliti.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%