Tampang

Warga Minta Pemerintah Segera Realisasikan Penanganan Banjir di Majalaya

11 Sep 2024 23:53 wib. 62
0 0
Banjir di Majalaya
Sumber foto: website

Tampang.com | Kampung Cidawolong, Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung menjadi salah satu wilayah yang terkena banjir akibat intensitas hujan deras. Lokasi tersebut memang kerap dilanda banjir. Situasi ini telah menimbulkan banyak kekhawatiran bagi warga setempat.

Johana, salah seorang Relawan Siaga Warga Majalaya, mengungkapkan bahwa banjir di wilayah ini adalah masalah berulang yang sering terjadi setiap kali hujan lebat. Dia mengatakan, "Sebenarnya kalau di sini memang sering banjir, tapi tergantung dari intensitas dan durasi hujan. Kaya sekarang ini kan banjir karena hujan terus menerus dari kemarin." Hal ini menunjukkan betapa seringnya wilayah tersebut terkena banjir setiap musim hujan.

Dia menjelaskan bahwa wilayah yang terkena dampak banjir ini tidak kurang dari 1 kilometer dengan ketinggian air mencapai 80 cm. "Kalau kita bicara panjang jalan yang terdampak, area yang paling parah sepanjang kurang dari 1 kilometer dengan ketinggian banjir mencapai 80 cm. Mobil kecil tidak bisa masuk,” jelasnya. Hal ini menunjukkan tingkat bahaya yang ditimbulkan oleh banjir bagi masyarakat setempat.

Penyebab dari banjir di Cidawolong juga disoroti oleh Johana. Dia menambahkan bahwa banjir sering disebabkan oleh air kiriman dari solokan kecil, karena tidak ada sungai besar di daerah tersebut. "Air kiriman dari atas, solokan-solokan kecil yang menyebabkan banjir. Sungai besar tidak ada di Cidawolong," ungkapnya. Faktor-faktor lingkungan seperti ini memperumit penanganan banjir dan menunjukkan perlunya solusi yang lebih komprehensif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?