Tampang

Rusia, China dan Australia Bakal Groundbreaking Proyek di IKN Pekan Ini

21 Sep 2024 23:08 wib. 71
0 0
Rusia, China dan Australia Bakal Groundbreaking Proyek di IKN Pekan Ini
Sumber foto: website

Di samping itu, perusahaan lokal yang akan turut serta dalam tahap groundbreaking ke-8 ini terdiri dari Plataran Indonesia, yang sebelumnya telah membangun Hutan Kota oleh Plataran di Senayan, dan Hotel Grup Prima yang akan membangun Hotel D'prima bintang 3 di IKN.

Basuki juga menyatakan bahwa acara groundbreaking proyek investasi yang melibatkan para investor ini akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Oleh karena itu, acara seremonial tersebut akan dijadwalkan untuk menyambut kunjungan Presiden ke IKN.

Selain itu, Basuki juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah merencanakan kunjungan kerjanya ke IKN setelah rapat kabinet yang dilaksanakan pekan lalu. Rencananya, Presiden akan mengunjungi IKN pada tanggal 24 - 27 September mendatang. Di sela-sela kunjungannya tersebut, Presiden dijadwalkan akan melakukan groundbreaking untuk tahap VIII proyek pengembangan IKN.

Sebelumnya, Jokowi telah melaporkan bahwa total investasi yang masuk ke IKN telah mencapai Rp56,2 triliun sejak diselenggarakannya seremonial groundbreaking tahap 1 - 7. Investasi yang diterima oleh IKN mencakup berbagai sektor, termasuk 6 proyek di bidang kesehatan, 3 proyek di sektor kesehatan, 10 proyek ritel dan logistik, serta 8 proyek hotel.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.