Tampang

KAI Catat Kenaikan Pengguna Kereta Suite Class dan Luxury di Semester I 2024

21 Jul 2024 20:55 wib. 121
0 0
KAI Catat Kenaikan Pengguna Kereta Suite Class dan Luxury di Semester I 2024
Sumber foto: Google

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat adanya peningkatan signifikan dalam penjualan tiket kereta kelas Suite Class Compartment dan Luxury pada semester I 2024. Dua jenis kereta kelas tersebut, yaitu Suite Class Compartment dan Luxury, berhasil menarik minat penumpang dengan menghadirkan fitur-fitur unggulan yang eksklusif, menjadikan perjalanan kereta api sebagai pilihan utama bagi masyarakat.

Kereta kelas Suite Class Compartment dirangkaikan dengan KA Bima rute Gambir–Surabaya Gubeng (pulang pergi) dan KA Argo Semeru rute Gambir–Surabaya Gubeng (pulang pergi), telah mampu memikat minat penumpang dengan berbagai fitur dan fasilitas yang menarik. Dirancang dengan nuansa lebih eksklusif, kereta kelas ini menawarkan kursi yang nyaman dan privat, toilet standar hotel, serta layanan khusus lainnya. Sebagai hasilnya, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna kereta kelas Suite Class Compartment pada semester pertama tahun 2024. Pada periode Januari hingga Juni 2024, KAI berhasil menjual 13.514 tiket kelas Suite Class Compartment. Puncak volume penumpang kelas tersebut terjadi pada bulan Mei 2024 dengan jumlah penumpang sebanyak 2.492 orang, atau rata-rata 80 penumpang per hari.

Kereta Suite Class Compartment, yang diluncurkan pada 10 Oktober 2023, sukses menjadi kelas tertinggi di layanan kereta api penumpang, sejajar dengan first class maskapai penerbangan kelas dunia. Anne Purba, Vice President Public Relations KAI, menyatakan bahwa kereta ini didesain untuk memberikan privasi maksimal kepada pelanggan. Dengan adanya 16 ruang pribadi dalam satu kereta, kereta Suite Class Compartment mampu memberikan pengalaman berperjalanan yang eksklusif kepada setiap penumpang. Tak heran jika kereta ini banyak digunakan oleh penumpang yang menginginkan perjalanan yang nyaman dan menguntungkan secara produktivitas. Tak hanya itu, peningkatan waktu tempuh di berbagai jalur relasi juga turut berpengaruh dalam meningkatkan minat penumpang terhadap kereta kelas ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?