Tampang

Rusia, China dan Australia Bakal Groundbreaking Proyek di IKN Pekan Ini

21 Sep 2024 23:08 wib. 72
0 0
Rusia, China dan Australia Bakal Groundbreaking Proyek di IKN Pekan Ini
Sumber foto: website

Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki mengungkapkan bahwa lima perusahaan akan melakukan groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam satu pekan mendatang. Tiga dari perusahaan tersebut berasal dari luar negeri, yaitu Rusia, China, dan Australia. Hal ini menandai investasi besar-besaran yang akan dilakukan oleh perusahaan asing di proyek pengembangan IKN.

Menurut Basuki, perusahaan Rusia yang akan terlibat dalam proyek ini adalah Magnum Estate. Mereka akan membangun kompleks penggunaan campuran, sementara perusahaan China, Delonix Group, akan membangun mal, hotel, dan apartemen dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar. Sedangkan perusahaan asal Australia, Australian Independent School, akan berinvestasi sekitar Rp150 miliar dalam pembangunan lembaga pendidikan.

"Para investor asing yang terlibat dalam proyek ini, di antaranya adalah Australian Independent School, Plataran, Hotel D'prima, Delonix, dan Magnum. Perusahaan-perusahaan ini berasal dari negara-negara seperti Rusia dan China," ungkap Basuki dikutip dari pertemuan di Kantor Kementerian PUPR pada Sabtu (21/9/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.