Tampang

5 April: Hari Anak Palestina

5 Apr 2024 23:39 wib. 56
0 0
5 April: Hari Anak Palestina
Sumber foto: Kominfo.go.id

Pada tanggal 5 April, dunia memperingati Hari Anak Palestina, memperingati jutaan anak yang terusir yang tinggal di wilayah pendudukan Israel di Palestina dan di luar wilayah tersebut. Peringatan tahun ini bertepatan dengan meningkatnya agresi dari pasukan Israel terhadap warga Palestina di Gaza. 

Anak-anak di Tepi Barat yang diduduki, Yerusalem Timur, dan Gaza menderita pelanggaran yang terus-menerus terhadap hak-hak dasar mereka. Mulai dari penolakan atas kebutuhan dasar seperti pendidikan dan pelayanan kesehatan, hingga menghadapi ancaman terhadap nyawa mereka, anak-anak Palestina menanggung beban berat akibat pendudukan Israel yang berkepanjangan. 

Mari kita telaah lebih dalam mengenai realitas yang dihadapi oleh anak-anak Palestina di bawah pendudukan Israel, yang membuka fakta mengenai perlunya perhatian dan tindakan internasional untuk menegakkan hak-hak mereka dan memastikan kesejahteraan mereka.

Palestina telah lama menjadi pusat konflik yang sangat kompleks, dan anak-anak menjadi salah satu kelompok yang paling terdampak oleh konflik ini. Data dari Badan PBB untuk Urusan Pengungsi Palestina (UNRWA) menunjukkan bahwa sekitar 1,5 juta dari 5 juta penduduk Palestina yang terdaftar sebagai pengungsi adalah anak-anak. Mereka diliputi ketidakpastian akan masa depan dan keamanan mereka, dan terus-menerus hidup di bawah ancaman oleh ketegangan politik, bentrokan fisik, serta blokade ekonomi dan sumber daya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pesan Utama yang Disampaikan Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024
Jadi Pasangan LDR Itu Istimewa
0 Suka, 0 Komentar, 27 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?