Tampang

Polda Jateng Hingga Pemuda Pancasila Siap Kawal Tabligh Akbar UAS di Semarang

30 Jul 2018 15:32 wib. 1.481
0 0
Polda Jateng Hingga Pemuda Pancasila Siap Kawal Tabligh Akbar UAS di Semarang

"Memang ada beberapa elemen yang menolak, itu merupakan perbedaan pendapat, tidak boleh memaksakan kehendak," ujarnya.

Diketahui, tabligh Akbar sendiri dilaksanakan di Auditorium Unissula hari ini (30/7) pada pukul 13.00 WIB. Sempat, beberapa waktu yang lalu viral surat mengatasnamakan Markas Komando Jawa Tengah Patriot Garuda Nusantara (PGN) yang ditujukan kepada Kapolda Jawa Tengah untuk tidak mengizinkan tabligh akbar tersebut. Bahkan, surat yang viral itu sampai menyebutkan bahwa UAS merupakan "corong dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)". HTI kini berstatus organisasi terlarang sejak berlakunya Perppu Nomor 2 Tahun 2017.

"Apabila Sdr Abdul Somad tetap hadir menjadi pembicara dalam acara tersebut, kami Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jateng akan melakukan Aksi Perlawanan," demikian kutipan dari surat tersebut, yang disertai tanda tangan "Panglima Tertinggi" PGN Dr KH Nuril Arifin Husein MBA dan Ketua PGN Jawa Tengah Mohammad Mustofa Mahendra.

Kedatangan UAS ke Semarang ini pun mendapatkan respon dari Majelis Pimpinan wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jawa Tengah. Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan MPW PP Jawa tengah, Eko Basuki, menyatakan bahwa pihaknya siap mengerahkan 5.000 anggota untuk mengawal UAS. PP menganggap bahwa penolakan ceramah UAS adalah bentuk perusakan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?