Tampang

Brutalnya Pembunuhan Danramil Aradide Oleh OPM, Membahayakan Perdamaian di Papua

13 Apr 2024 17:19 wib. 61
0 0
Brutalnya Pembunuhan Danramil Aradide Oleh OPM, Membahayakan Perdamaian di Papua
Sumber foto: Cnnindonesia.com

Pernyataan Mabes TNI mengecam perbuatan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap Letda Infanteri Oktavianus Sogorlay (OS), yang juga menjabat sebagai Danramil 1703-04/Aradide, disebut sebagai pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat yang tidak bisa ditolerir.

Aksi kejam yang dilakukan oleh anggota teroris OPM terhadap Letda Oktavianus termasuk menembak hingga menebas kepala korban menggunakan parang, telah disoroti oleh Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, pada Jumat, 12 April 2024. Menurutnya, tindakan tersebut adalah sebuah pelanggaran HAM berat yang harus mendapat perhatian serius.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar menegaskan bahwa tindakan keji OPM telah merusak perdamaian yang telah dibangun di daerah Papua, dan hal tersebut tentu akan berdampak pada program percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. 

Pemakaman jenazah Letda Inf OS sudah dilakukan, dan situasi di Painai, Papua saat ini dikatakan konduktif oleh Mayjen Gumilar. Aparat keamanan TNI dan Polri juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku biadab OPM.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Susah Bangun Pagi? Yuk Coba Tips Ini
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017
Apakah Pasta Asli Italia?
0 Suka, 0 Komentar, 17 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?