Tampang

Wow! VinFast Vietnam Terpilih Sebagai Salah Satu dari "TIME 100 Most Influential Companies 2024"

19 Jun 2024 18:37 wib. 51
0 0
Wow! VinFast Vietnam Terpilih Sebagai Salah Satu dari "TIME 100 Most Influential Companies 2024"
Sumber foto: Unsplash

Kabar menggembirakan datang dari Vietnam! Perusahaan mobil listrik VinFast Vietnam telah terpilih sebagai salah satu dari "TIME 100 Most Influential Companies 2024", bersanding dengan nama-nama besar seperti Google, Microsoft, dan Amazon. Ini merupakan tahun ketiga majalah berbasis di Amerika Serikat, TIME Magazine, melakukan pemilihan untuk daftar ini, dan untuk pertama kalinya sebuah perusahaan Vietnam mendapatkan tempat di dalam daftar tersebut.

VinFast diakui oleh TIME memiliki dampak global di industri mobil listrik, terutama karena kecepatan konstruksi pabriknya yang dibangun dalam waktu hanya 21 bulan. Pencapaian ini luar biasa dan menjadi salah satu faktor penentu yang membuat VinFast masuk dalam kategori 'Disrupters' untuk perusahaan yang berhasil membuat kejutan di tahun sebelumnya.

TIME menyoroti beberapa faktor yang membuat VinFast dianggap sebagai pencipta kejutan, antara lain adalah IPO VinFast pada bulan Agustus, di mana sahamnya melonjak 700% dalam dua minggu setelah debutnya di Bursa Saham New York; model unik perusahaan dalam menjual mobil listrik dan menyewakan baterainya; serta rencana ambisius untuk meningkatkan pengiriman kendaraan menjadi 100.000 pada tahun 2024.

Selain itu, VinFast juga telah membuka pabrik di Amerika Serikat, Indonesia, dan India, selain dari pabrik utamanya di Hai Phong, Vietnam. Perusahaan tersebut juga berencana untuk memperluas operasinya ke 50 negara di tahun ini. Ekspansi ini menunjukkan komitmen VinFast untuk tumbuh menjadi pemain global yang signifikan di industri mobil listrik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%