Tampang

Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal dalam Usia 96 Tahun

25 Apr 2024 09:46 wib. 73
0 0
Mooryati Soedibyo

Saat ini, akun Instagram resmi Mustika Ratu belum merilis kabar duka ini. Begitu juga putri keduanya, Putri Kus Wisnu Wardani, yang saat ini mengelola bisnis PT Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia.

Unggahan terakhir Mustika Ratu menonjolkan Mooryati Soedibyo sebagai tokoh inspiratif yang meneruskan cita-cita Kartini. "Pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia yang perjalanannya luar biasa terus menginspirasi perempuan lintas generasi," demikian tulisan awal pada keterangan unggahan yang diunggah pada Selasa, 23 April 2024.

Mooryati Soedibyo merupakan cucu Sunan Pakubuwono X, Keraton Surakarta. Sejak usia 3 tahun, Mooryati tinggal di Keraton Surakarta, di mana dia belajar banyak hal, termasuk tata krama, seni tari klasik, kerawitan, membatik, ngadi saliro ngadi busono, pengetahuan tentang tumbuhan berkhasiat, meramu jamu, dan kosmetika tradisional.

Pengalaman belajar tentang meramu jamu ini menumbuhkan minatnya untuk secara rutin mengkonsumsi jamu. Dari situlah muncul ide untuk membangun bisnis jamu untuk kesehatan dan kecantikan. Dari sekadar memberikan resep otentik dari Keraton kepada teman-temannya, Mooryati akhirnya berhasil membangun sebuah bisnis yang kini telah menjadi salah satu yang terkemuka di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?