Tampang

Tips Memasak Daging Sapi agar Lebih Empuk dan Lembut

18 Jun 2024 08:15 wib. 51
0 0
Masakan Berbahan Daging Sapi
Sumber foto: google

Dalam dunia kuliner, kemampuan mengolah daging sapi menjadi lembut dan empuk merupakan hal yang sangat penting. Devina Hermawan, seorang koki selebritas, berbagi tips untuk mengolah daging sapi agar lebih empuk dan lembut, terutama bagi bagian daging yang berserat kasar. Tips ini dapat diaplikasikan saat akan memasak daging sapi untuk perayaan Idul Adha atau acara spesial lainnya.

Menurut Devina, terdapat beberapa teknik yang bisa digunakan untuk mengolah daging sapi yang berserat kasar. Salah satunya adalah teknik velveting, yaitu dengan cara merendam daging dalam larutan bumbu atau saus tertentu.

Selain itu, dapat pula dilakukan dengan membersihkan daging, memarinasinya dengan campuran tepung dan putih telur ala gaya Chinese, atau melakukan proses presto dalam waktu yang lebih lama. Teknik-teknik ini telah lama digunakan dalam memasak daging, namun tetap efektif untuk menciptakan tekstur daging yang lembut.

Devina juga menyarankan untuk memilih potongan daging yang tepat, seperti brisket atau sandung lamur, karena potongan-potongan tersebut memiliki kandungan lemak dan serat daging yang seimbang sehingga lebih memudahkan dalam menciptakan tekstur daging yang lembut. Selain itu, karakteristik dan perbedaan bagian potongan daging juga mempengaruhi lembutnya daging.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%