Tampang

Mobil Damkar Tertabrak Kereta Api di Indramayu

7 Jul 2024 12:18 wib. 165
0 0
Mobil Damkar Tertabrak Kereta Api di Indramayu
Sumber foto: google

Sebuah mobil milik Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indramayu, ringsek setelah tertabrak kereta api barang relasi Kampung Bandan-Kalimas di perlintasan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024) dini hari. Dari rekaman video amatir terlihat, mobil damkar tersebut menerobos palang pintu kereta api yang sudah tertutup. Tiba-tiba mobil damkar itu mengalami mati mesin di tengah perlintasan kereta api.

Nahas, pada saat bersamaan, kereta barang dari arah Jakarta menuju Jawa melaju kencang hingga menabrak mobil damkar tersebut. Mobil terseret sejauh 30 meter. Beruntung, saat peristiwa tersebut terjadi, lima anggota Damkar Indramayu yang berada di dalam mobil berhasil menyelamatkan diri.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.55 WIB."Jadi sekitar pukul 01.55 WIB terima laporan dari masinis kereta api 2526, kereta api barang relasi Kampung Bandan tujuan Kalimas, di Stasiun Haurgeulis, keretanya tertemper kendaraan jenis pemadam kebakaran," ungkapnya saat ditemui di Stasiun Cirebon.

Zainul mengatakan, sebelum peristiwa tersebut terjadi, palang pintu perlintasan kereta api telah tertutup. Mobil damkar tersebut menerobos hingga mengalani mati mesin di tengah perlintasan kereta api. "Untuk pintu perlintasan sebenarnya sudah dilayani (ditutup) oleh petugas, tetapi di tengah perlintasan ada kendaraan tersebut," katanya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.