Tampang

Natal Sebagai Simbol Kedamaian Umat Kristiani

21 Des 2017 18:12 wib. 2.298
0 0
https://www.google.co.id/search?q=natal&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjX_unF7ZrYAhVGuo8KHaAtCeUQ_AUICygC&biw=1262&bih=781&dpr=0.75#imgrc=IsMQ6069FRZogM:

Setiap agama di dunia ini tentunya memiliki hari besar yang dianggap sangat spesial, bukan? Seperti di agama Islam ada hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, Buddha ada Waisak, Hindu ada Nyepi , Katolik dan Kristen ada Natal dan Paskah. Hari raya keagamaan merupakan hari yang dinanti-natikan umat beragama di seluruh dunia untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan orang-orang yang dikasihi terlebih lagi dengan Tuhan Yang Maha Esa sebagai pusat dari keyakinan itu sendiri.

Bagi sebagian orang, natal mungkin hanyalah sekadar perayaan rutinitas keagamaan. Namun, jika ditelaah lebih dalam natal  merupakan simbol dari terciptanya kedamaian di dalam hati setiap umat Kristen. Tidak heran jika di hari natal menjadi puncak bagi orang Kristen untuk berbagi kepada sesama, serta berkumpul bersama keluarga.

Setiap orang memiliki pemahaman terhadap makna natal, tetapi berikut makna natal secara umum bagi umat kristiani:

  • Simbol Pengorbanan

Berdasarkan sejarah dan kepercayaan umat Kristiani, natal memiliki kisah pengorbanan mulai dari pengorbanan lahirnya Yesus sebagai penebus dosa manusia, orang majus yang mengorbankan segalanya untuk menjumpai Yesus saat lahir di Betlehem seperti tenaga, waktu, dan harta berupa emas, perak, dan mur. (Matius 2:11).

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%