Tampang

Kasus Dugaan Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

21 Apr 2024 07:08 wib. 45
0 0
Kasus Dugaan Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mandek di kepolisian.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Syahron Hasibuan mengungkapkan bahwa berkas kasus tersebut belum diterima oleh pihak kejaksaan hingga saat ini. Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak memberikan jaminan bahwa proses penyidikan akan dilaksanakan secara profesional, transparan, dan akuntabel.

Kasus dugaan pemerasan yang melibatkan mantan Ketua KPK, Firli Bahuri, tampaknya masih belum mengalami perkembangan yang signifikan. Terkait penanganan kasus ini dan kabar mengenai keberadaan berkas penyidikan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta belum menerima berkas tersebut. Padahal, peran Firli dalam kasus dugaan korupsi dengan terdakwa eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tipikor mulai terungkap. Saksi dalam sidang tersebut, Panji Hartanto, mantan ajudan SYL, mengakui bahwa Firli Bahuri pernah meminta uang sebesar Rp50 miliar kepada SYL.

Syahron Hasibuan menjelaskan, "Setelah kami cross-check dengan bidang terkait, berkas tersebut belum kami terima hingga saat ini. Kami akan terus mengawasi dan menindaklanjuti proses berkas penyidikan ini sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Indonesia."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

feromon
0 Suka, 0 Komentar, 24 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?