Tampang

Harga Emas Batangan Antam Kembali Melonjak Pada Hari Sabtu

7 Apr 2024 09:15 wib. 1.077
0 0
Emas Batangan
Sumber foto: pinterest.com

Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) telah melonjak pada hari Sabtu (6/4), jelang menyambut Lebaran. Berdasarkan situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam kini mencapai Rp 1.299.000, meningkat sebesar Rp 20.000 dari harga sebelumnya pada Jumat (5/4) yang mencapai Rp 1.279.000 per gram.

Tren kenaikan harga emas di Indonesia sudah dimulai sejak pekan kedua Februari, dimana harga emas tersebut berada pada level Rp 1.114.000 per gram. Namun, lonjakan harga yang signifikan baru terjadi pada awal bulan Maret hingga saat ini. Hal ini terkait dengan kenaikan harga emas dunia yang pada awal April mencatatkan rekor tertinggi baru di level US$ 2.265 per ons troi.

Menurut Analis Pasar Mata Uang, Lukman Leong, harga emas Antam merespon kenaikan harga emas internasional yang kembali mencetak rekor di kisaran US$ 2.330. Lukman menegaskan bahwa harga emas Antam pada umumnya mengikuti harga emas internasional. Meskipun demikian, sentimen tetap ada, namun tidak terlalu signifikan.

Selain itu, Lukman juga menyoroti bahwa sentimen lain berasal dari peningkatan permintaan emas Antam menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, tren kenaikan harga emas akan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang. Hal ini dipengaruhi oleh permintaan emas fisik dari ritel dan bank sentral yang terus meningkat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?