Tampang

Eks Dirjen Minerba Jadi Tersangka Baru dalam Kasus Korupsi Timah

29 Mei 2024 23:14 wib. 360
0 0
Eks Dirjen Minerba Jadi Tersangka Baru dalam Kasus Korupsi Timah
Sumber foto: google

Kasus ini juga menjadi momentum bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk melakukan penguatan dalam pengawasan dan sistem kontrol terhadap pengelolaan sumber daya alam. Harus ada langkah konkret untuk mencegah kemungkinan terjadinya korupsi dalam berbagai aspek pengelolaan sumber daya alam, termasuk dalam proses penjualan komoditas pertambangan seperti timah.

Keberhasilan Bareskrim Polri dalam mengungkap kasus ini diharapkan dapat memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan aparat penegak hukum. Langkah-langkah preventif juga perlu terus ditingkatkan agar kasus-kasus korupsi semacam ini tidak terjadi lagi di masa depan. Penegakan hukum harus diikuti dengan pencegahan agar korupsi tidak lagi merajalela di tanah air.

Kasus eks Dirjen Minerba yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi penjualan timah menjadi bukti bahwa upaya pemberantasan korupsi harus terus dilakukan secara tegas dan konsisten. Hukum harus ditegakkan untuk menjaga keadilan dan keutuhan negara, serta memberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana korupsi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Abdomen
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.