Tampang

BSSN Kirim Satgas Pengamanan WWF ke-10 di Bali

20 Mei 2024 12:26 wib. 87
0 0
BSSN Kirim Satgas Pengamanan WWF ke-10 di Bali
Sumber foto: tribunnews

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah menurunkan Satuan Tugas (Satgas) pengamanan siber dan sandi untuk mengamankan kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang berlangsung pada tanggal 18-25 Mei 2024. Kolaborasi pengamanan juga melibatkan aparat TNI dan Polri.

Ariandi Putra, Juru Bicara BSSN, menyatakan bahwa satgas tersebut bertanggung jawab dalam melakukan pengamanan informasi, pengamanan pemanfaatan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet, serta pengamanan jaringan dan infrastruktur telekomunikasi yang digunakan dalam event WWF ke-10 di Bali.

Ia menambahkan bahwa BSSN sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia, bertugas untuk mewujudkan keamanan, perlindungan, dan kedaulatan siber nasional.

"Satgas Pengamanan Siber dan Sandi ini kami siapkan sebagai implementasi dari Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2024 tentang Panitia Nasional Penyelenggara World Water Forum ke-10 Tahun 2024," ujar Ariandi pada Jumat, 17 Mei 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%