Tampang

Cara Membuat Abon Ayam untuk MPASI, Praktis dan Lebih Aman Untuk Kesehatan Bayi

20 Mei 2024 11:47 wib. 113
0 0
Manfaat Abon Ayam untuk Kesehatan Bayi
Sumber foto: Google

Memperkenalkan MPASI (makanan pendamping ASI) kepada buah hati merupakan momen penting dalam perjalanan pertumbuhan dan perkembangan anak. Salah satu makanan yang sering dijadikan pilihan untuk MPASI adalah abon ayam. Abon ayam merupakan makanan yang lembut dan gampang dikonsumsi oleh bayi yang sudah mulai belajar makan. Namun, sayangnya, abon ayam yang banyak dijual di pasaran mengandung bahan pengawet dan penguat rasa yang kurang baik untuk kesehatan bayi. Oleh karena itu, membuat abon ayam untuk MPASI di rumah merupakan pilihan yang lebih baik. Artikel ini akan membahas secara detail tentang cara membuat abon ayam untuk MPASI, praktis, dan lebih aman untuk kesehatan bayi.

Abon ayam yang cocok untuk MPASI sebaiknya tidak menggunakan bahan pengawet, penguat rasa, serta bahan kimia lainnya. Berikut adalah beberapa langkah praktis untuk membuat abon ayam yang lebih sehat dan aman untuk kesehatan bayi.

Langkah pertama adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Anda memerlukan daging ayam tanpa tulang dan kulit, yang sudah dicuci bersih. Selain itu, Anda juga memerlukan bawang putih, bawang merah, ketumbar bubuk, lada bubuk, daun salam, dan serai. Pastikan semua bahan yang digunakan adalah bahan segar dan berkualitas untuk hasil abon yang lebih sehat.

Setelah bahan-bahan siap, langkah kedua adalah merebus daging ayam hingga benar-benar empuk. Gunakan panci bertutup agar proses pemasakan berjalan lebih cepat. Tambahkan daun salam dan serai untuk memberikan aroma alami pada daging ayam. Pastikan untuk tidak menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya agar abon ayam tetap aman untuk bayi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%