Tampang

Kanker Payudara Berhubungan dengan Ketidakseimbangan Bakteri

17 Okt 2017 11:16 wib. 2.329
0 0
Kanker Payudara Berhubungan dengan Ketidakseimbangan Bakteri

Dalam sebuah penelitian yang baru diterbitkan, para peneliti Clinic Cleveland telah menemukan perbedaan dalam komposisi bakteri jaringan payudara wanita sehat vs wanita dengan pengidap kanker payudara. Tim peneliti telah menemukan untuk pertama kalinya bahwa jaringan payudara sehat mengandung lebih banyak spesies bakteri Methylobacterium, sebuah temuan yang dapat menawarkan perspektif baru dalam perang melawan kanker payudara.

Bakteri yang hidup di dalam tubuh, dikenal sebagai mikrobioma, mempengaruhi banyak penyakit. Sebagian besar penelitian telah dilakukan pada microbiome "usus", atau bakteri di saluran pencernaan. Periset telah lama menduga bahwa "mikrobioma" ada di dalam jaringan payudara dan berperan dalam kanker payudara namun belum dicirikan. Tim peneliti telah mengambil langkah pertama untuk memahami komposisi bakteri dalam kanker payudara dengan mengungkap perbedaan mikroba yang berbeda pada jaringan payudara yang sehat dan kanker.

"Sepengetahuan saya, ini adalah studi pertama yang memeriksa kedua jaringan payudara dan tempat yang jauh dari tubuh untuk perbedaan bakteri pada kanker payudara," kata ketua senior Charis Eng, MD, Ph.D., ketua Clinist's Genomic Medicine Cleveland Clinic.

"Harapan kami adalah menemukan biomarker yang akan membantu kami mendiagnosis kanker payudara dengan cepat dan mudah. ​​Dalam mimpi terliar kami, kami berharap dapat menggunakan mikrobiomi sebelum kanker payudara terbentuk dan kemudian mencegah kanker dengan probiotik atau antibiotik."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

survey pilkada
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?