Tampang

Israel Tutup Perbatasan saat Iduladha, Larang Hewan Kurban Masuk Gaza

18 Jun 2024 09:34 wib. 52
0 0
Israel Tutup Perbatasan saat Iduladha, Larang Hewan Kurban Masuk Gaza
Sumber foto: google

Gaza juga menyalahkan Israel dan pemerintah AS atas berlanjutnya kejahatan terhadap agama Islam dan rakyat Palestina. Sebelumnya, ribuan warga Palestina juga gagal melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji akibat blokade perbatasan yang dilakukan pemerintah Israel.

Kondisi ini sangat memengaruhi perencanaan ibadah haji warga Palestina, termasuk pembicaraan logistik dengan Mesir dan Arab Saudi. Larangan Israel terhadap warga Palestina dalam meninggalkan Gaza dianggap sebagai pelanggaran terhadap kebebasan beragama oleh Juru bicara Kementerian Haji dan Wakaf di Gaza, Ikrami Al-Mudallal.

Selain itu, Kantor Pusat Kementerian Haji di Gaza juga hancur akibat agresi Israel. Hal ini menyebabkan badan tersebut tidak bisa memfasilitasi perjalanan jemaah haji ke Mekkah. Jemaah haji yang terkena dampak penutupan perbatasan Rafah akan diberikan prioritas keberangkatan tahun depan, karena banyak di antara mereka yang menunggu hingga 10 tahun untuk mendapat giliran menunaikan ibadah haji.

Dengan adanya larangan ini, banyak warga Palestina terpaksa harus menunda rencana ibadah haji mereka. Dampaknya tidak hanya dirasakan secara spiritual tetapi juga secara ekonomi, mengingat pelaksanaan kurban dan haji memiliki dampak signifikan terhadap perekonomian di wilayah tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%