Tampang

Menurut Pakar Psikologi, Ini 5 Warna Cat Terbaik untuk Ruang Tamu Anda

2 Jun 2024 15:28 wib. 338
0 0
Warna Cat Terbaik untuk Ruang Tamu Anda

Penggunaan cat berwarna kuning pada ruang tamu sangat penting dalam menciptakan tampilan yang menyenangkan. Cat warna kuning merupakan kelompok warna hangat yang mampu memberikan kesan yang menyenangkan dan mengangkat suasana ruangan.

Menurut pakar psikologi, pilihan warna cat dinding memiliki pengaruh signifikan terhadap tampilan dan juga kondisi psikologis seseorang ketika berada di ruang tersebut. Dalam hal ini, Amy Wax, seorang pakar psikologi, merekomendasikan 5 pilihan warna cat yang diyakini mampu meningkatkan suasana di ruang tamu Anda.

Warna pertama yang disarankan adalah kuning muda. Warna kuning muda memiliki kemampuan untuk meningkatkan mood seseorang dan cocok digunakan di ruang tamu karena ruangan ini merupakan area pertama yang akan menyambut setiap orang yang tiba di rumah. Menurut Amy Wax, penggunaan warna kuning muda yang lembut dapat menciptakan suasana ruang yang cerah, hangat, dan penuh semangat. Namun, dia pun memberi peringatan untuk tidak menggunakan warna kuning cerah karena dapat memicu ketegangan. Salah satu tips yang diberikan adalah mengombinasikan warna kuning lembut dengan warna biru, hijau, atau abu-abu untuk menciptakan kesan yang seimbang dan menyenangkan.

Selain kuning muda, warna putih tulang juga disarankan untuk ruang tamu. Warna putih tulang dapat menciptakan suasana yang bersih dan elegant. Selain itu, warna ini juga mampu memberikan kesan ruang yang lebih luas dan terang. Kombinasi antara dinding putih tulang dengan perabotan atau aksen warna lainnya juga dapat menciptakan tampilan yang menarik dan harmonis.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%