Tampang

Israel Mulai Serang Rafah Saat Hamas Setuju Gencatan Senjata

8 Mei 2024 15:35 wib. 58
0 0
Israel Mulai Serang Rafah Saat Hamas Setuju Gencatan Senjata
Sumber foto: google

Israel mulai serang Rafah, salah satu kota di Jalur Gaza, pada Senin (6 Mei 2024) setelah kelompok militan Hamas, yang menguasai wilayah tersebut, telah setuju menghentikan pertempuran dengan Israel. Penyerangan ini terjadi dalam konteks tegangnya hubungan antara Israel dan Palestina.

Militer Israel dilaporkan mulai melakukan serangan ke Rafah, terutama di bagian timur pada Senin malam kemarin. Di saat yang bersamaan, kelompok pejuang Palestina, Hamas, juga telah menyetujui proposal gencatan senjata Jalur Gaza yang diajukan Qatar dan Mesir.

Keputusan Hamas untuk menghentikan pertempuran disambut positif oleh banyak pihak, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa dan berbagai negara di dunia. Namun, ketika gencatan senjata baru mulai berlaku, Israel malah melakukan serangan udara di Rafah.

Menurut pihak Israel, penyerangan ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap pelemparan roket dari Gaza yang terjadi yang terjadi pada malam gencatan senjata berlaku. Mereka juga mengklaim bahwa serangan udara ini bertujuan untuk menargetkan fasilitas terowongan yang digunakan oleh Hamas untuk melakukan serangan balasan. Namun, serangan tersebut menuai kecaman keras dari pihak Hamas dan masyarakat Palestina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?