Tampang

Dua Negara Afrika Bantai Gajah Demi Atasi Kelaparan

13 Okt 2024 05:51 wib. 60
0 0
Dua Negara Afrika Bantai Gajah Demi Atasi Kelaparan
Sumber foto: iStock

Pemerintah Namibia dan Zimbabwe memutuskan untuk membantai sejumlah gajah demi menyelamatkan warganya yang menderita kelaparan. Hal ini telah menimbulkan polemik di kalangan masyarakat internasional terkait dengan keputusan yang diambil oleh kedua negara Afrika tersebut. Menurut laporan CNN International pada Sabtu (12/10/2024), Namibia mulai melakukan pembantaian pada Agustus dengan jumlah hewan yang dibunuh mencapai 723, termasuk 83 gajah, 30 kuda nil, serta 300 zebra. Sementara itu, Zimbabwe memberikan izin untuk membunuh 200 gajah bulan berikutnya. 

Kedua pemerintah berargumen bahwa aksi ini diambil sebagai upaya untuk meringankan dampak bencana kelaparan yang disebabkan oleh kekeringan. Keadaan tersebut diklaim sebagai yang terburuk dalam 100 tahun terakhir di wilayah mereka. Selain itu, pemerintah juga berdalih bahwa langkah ini diambil untuk mengurangi konflik antara manusia dan hewan terkait dengan sumber pangan.

Namun, pembantaian ini telah menuai kritik tajam dari berbagai pihak di tingkat internasional. Di antara para kritikus, mereka mengkhawatirkan keberlanjutan populasi gajah di masa depan. Baik Namibia maupun Zimbabwe menegaskan bahwa tindakan mereka tidak akan mengancam kelangsungan hidup jangka panjang populasi hewan liar tersebut. Mereka mengklaim bahwa langkah tersebut sebenarnya bertujuan untuk melindungi hewan yang tersisa, mengingat kekeringan yang mengurangi sumber makanan dan air.

Pemburu profesional akan menjadi pelaksana utama pembantaian hewan di Zimbabwe dan sebagian wilayah Namibia. Mereka menjelaskan bahwa hewan-hewan tersebut akan ditembak, kebanyakan pada malam hari dengan peralatan tekhnologi canggih guna mendekati dan menembaknya dengan efektif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Cirebon
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.