Tampang

Alasan Warga Korsel Ramai-ramai Mau Pecat Presiden Yoon Suk Yeol

4 Jul 2024 20:40 wib. 155
0 0
Alasan Warga Korsel Ramai-ramai Mau Pecat Presiden Yoon Suk Yeol
Sumber foto: google

Hampir satu juta warga Korea Selatan menandatangani petisi menuntut Presiden Yoon Suk Yeol untuk dipecat dari jabatannya. Petisi yang diluncurkan di situs web Majelis Nasional sejak 20 Juni menyerukan parlemen untuk mengajukan rancangan undang-undang pemakzulan terhadap Yoon.

Ini merupakan dorongan massal dari masyarakat Korea Selatan yang meminta Presiden Yoon Suk Yeol untuk mengundurkan diri karena dianggap tidak pantas menduduki jabatan tersebut. Petisi tersebut menuduh Yoon melakukan tindak korupsi dan mengambil langkah-langkah yang berisiko memicu ketegangan dan potensi perang dengan Korea Utara.

Selain itu, Presiden Yoon juga dianggap bertanggung jawab atas risiko kesehatan warga Korsel akibat ketidaktepatan dalam mengatasi pembuangan limbah radioaktif dari pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima yang dilakukan oleh Jepang.

Per 1 Juli, petisi tersebut telah mendapatkan dukungan dari 811.000 orang yang menandatanganinya. Bahkan, situs web yang menampung petisi tersebut sempat mengalami kendala akses akibat lonjakan pengunjung yang ingin menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap Presiden Yoon Suk Yeol.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.