Tampang

Adik Kim Jong Un Ungkap Alasan Serangan Korsel Pakai Balon Tinja-Sampah

30 Mei 2024 21:20 wib. 236
0 0
Adik Kim Jong Un Ungkap Alasan Serangan Korsel Pakai Balon Tinja-Sampah
Sumber foto: google

Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, menjelaskan alasan di balik serangan terhadap Korea Selatan dengan menggunakan balon yang berisi tinja dan sampah. Pada Selasa (28/5) malam, sejumlah besar kertas bekas dan sampah ditemukan tersebar di perbatasan Korsel, yang dikonfirmasi oleh Yo Jong.

Dalam pernyataannya yang dikutip dari AFP, Yo Jong menyatakan bahwa pihaknya telah mencoba sesuatu yang selalu dilakukan oleh Korsel, namun ia tidak mengerti mengapa reaksi mereka begitu hebat. Ia juga mempertanyakan kecaman yang dilontarkan oleh Korsel yang menyebut tindakan tersebut ilegal. Yo Jong membandingkan balon-balon yang sering diterbangkan oleh aktivis Korsel ke perbatasan Korut, dan aktivis Korsel sendiri menganggap tindakan mereka sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Dalam konteks ini, Yo Jong juga menanyakan apakah kebebasan berekspresi dan hukum internasional dapat didefinisikan berdasarkan arah terbang balon. Ia menjelaskan bahwa pihaknya melihat tindakan ini sebagai 'hadiah tulus' kepada para pendukung demokrasi liberal. Kim Yo Jong juga menegaskan bahwa Korut akan mengirimkan lebih banyak balon sampah ke Korsel sebagai tindakan lanjutan dari serangannya.

Sebelumnya, media-media Korsel telah mempublikasikan foto-foto ledakan balon putih yang berisi sampah dan kotoran. Militer Korsel secara tegas mengutuk aksi tersebut dan menyebutnya sebagai tindakan 'kelas rendah.' Pihak militer Korsel juga mengungkapkan bahwa benda-benda tak dikenal yang mereka yakini sebagai selebaran propaganda dari Korut telah teridentifikasi di perbatasan Gyeonggi-Gangwon. Mereka mengimbau warga untuk tetap berada di dalam ruangan dan menghindari kontak dengan benda-benda tak dikenal tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%