Tampang

Inisiatif Thailand untuk Visa Bersama Mirip Schengen untuk Asia Tenggara

10 Apr 2024 23:18 wib. 160
0 0
Paspor
Sumber foto: Unsplash

Thailand kini memimpin sebuah inisiatif untuk program visa bersama dengan negara-negara yang bersama-sama menjadi tuan rumah sekitar 70 juta turis tahun lalu, sebagai bagian dari upaya Perdana Menteri Srettha Thavisin untuk menarik lebih banyak wisatawan jarak jauh yang berbelanja tinggi.

Srettha - yang telah berjanji untuk meningkatkan status Thailand sebagai pusat pariwisata menjadi pusat penerbangan dan logistik - telah membahas gagasan visa tipe Schengen dengan rekan-rekannya di Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, dan Vietnam dalam beberapa bulan terakhir.

Fasilitas ini dimaksudkan untuk memastikan mobilitas yang lancar bagi para wisatawan di antara keenam negara tetangga tersebut.

Dengan sebagian besar pemimpin merespons positif terhadap konsep visa tunggal tersebut, Thailand yang sangat bergantung pada pariwisata bertujuan untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan per wisatawan dan melindungi ekonominya dari tantangan seperti ekspor yang lesu dan permintaan global yang lemah yang telah merugikan industri manufakturnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%