Tampang

550 Jemaah Haji Meninggal Dunia karena Kepanasan

20 Jun 2024 08:06 wib. 157
0 0
550 Jemaah Haji Meninggal Dunia karena Kepanasan
Sumber foto: google

Pihak berwenang Saudi melaporkan mereka merawat lebih dari 2.000 jemaah yang menderita heatstroke. Namun, angka ini belum diperbarui sejak akhir pekan lalu. Mereka juga tak memberi informasi soal korban jiwa.

Para ahli kesehatan juga angkat bicara terkait kejadian ini. Mereka menekankan betapa pentingnya persiapan fisik dan mental yang matang sebelum menjalankan ibadah haji. Kondisi cuaca yang ekstrem di Arab Saudi dapat menjadi ancaman serius bagi jemaah haji yang kurang bugar. Oleh karena itu, persiapan yang matang, termasuk pengetahuan tentang cara menghadapi kepanasan, sangat dianjurkan agar tragedi serupa tidak terulang di masa depan.

Kepanikan juga menjadi salah satu faktor yang memperparah situasi. Kondisi yang panas dan lembab membuat banyak jemaah haji menjadi panik dan kehilangan kendali. Hal ini memperlambat proses evakuasi dan pencegahan lebih banyak kematian.

Tragedi ini kembali membangkitkan sorotan terhadap infrastruktur dan pemantauan kesehatan di tempat-tempat suci Islam. Sejumlah pihak menyoroti perlunya meningkatkan fasilitas dan pengawasan kesehatan di Mina dan tempat-tempat sakral lainnya agar kejadian serupa dapat diantisipasi dan diminimalisir.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Berolahraga Tanpa Bau Badan
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.